KUTUKAN PERINGKAT TUJUH SOUSENKYO JKT48, APA BENAR?!



YONJUHACHI - Setiap member JKT48 pasti ingin menduduki peringkat teratas dalam sousenkyo, namun tahukah kalian bahwa dalam dunia peridolan JKT48 berkembang suatu 'kutukan' yang didasari kejadian yang terus terulang tiap tahunnya yaitu KUTUKAN PERINGKAT 7 atau UNLUCKY7

Member posisi 7 biasanya akan terkena hal yang tidak mengenakkan, baik terkena skandal, mengumumkan kelulusan maupun  resign karena satu hal. Kutukan ini pertama kali terjadi pada sousenkyo JKT48 pertama di tahun 2014 dan hingga sousenkyo JKT48 kelima tahun 2018 lalu, kutukan ini masih berjalan dan belum ada member yang mematahkannya. 

Siapa saja member yang terkena kutukan "Unlucky 7" ini?  Simak dibawah ini ya! 

1. Rica Leyona (SSK 2014)


Ia adalah member generasi 1 JKT48, menduduki peringkat ketujuh pada senbatsu sousenkyo pertama JKT48 membuatnya bisa membawakan single JKT48 yaitu "Ginggham Check" sekaligus menjadi original Kami7 JKT48, namun member team J ini pada tanggal 4 Desember 2014 menyatakan mengundurkan diri dari  JKT48.

2. Ratu Vienny Fitrilya (SSK 2015)


Menjadi member generasi 2 JKT48 bisa dibilang ia menjadi member yang diperhitungkan dan layak disandingkan dengan generasi pertama JKT48 tak ayal dia bisa menjadi peringkat ketujuh dalam Senbatsu Sousenkyo JKT48 kedua pada tahun 2015 dan otomatis menjadi senbatsu dalam single "Hanya Lihat Kedepan". Namun pada 12 Oktober 2017 ia terkena skandal atau melanggar golden rules yang berlaku oleh karena itu ia diturunkan ke trainee untuk beberapa saat dan pada 23 Februari 2018 ia dipromosikan kembali ke team KIII. 

3. Priscilla  Sari Devi (SSK 2016)


Sisil sapaanya merupakan generasi kedua, dikenal dengan kelucuannya member team J ini pada 7 Juni 2018 diturunkan ke Acedemy Class A karena diketahui ia mempunyai hubungan dekat dengan salah seorang pria, selang satu bulan setelah penurunannya ia mengumumkan pengunduran diri dari JKT48 karena masalah kesehatan.

4. Ni Made Devi Ranita Ningtara (SSK 2017)


Si gadis Bali yang mempunyai paras cantik serta keahlian dance yang mumpuni tak heran jika ia menjadi salah satu member unggulan team T maupun di JKT48 itu sendiri, namun sayang tak lama ia mengumumkan kelulusannya dari JKT48 karena ingin fokus mengejar pendidikannya di Bali. 

5. Stephanie Pricsilla Indarto Putri ( SSK 2018)


Si cantik yang pernah mengikuti pertukaran pelajar dengan member AKB48, ia merupakan member Team J sebelum diturunkan ke Academy Class A karena tersebarnya video ia yang sedang berjalan dengan salah seorang pria, ia mengumumkan resign dari JKT48 karena ingin melanjutkan pendidikannya di Jepang meskipun demikian aktivitasnya akan berakhir di akhir september 2019, namun disela sela sisa waktunya sebagai member JKT48 Academy Class A,  ia dipromosikan ke Team KIII hingga status resign-nya berubah menjadi graduate dan last show sendiri akan dilaksanakan pada 28 September 2019.

Menurut kalian dengan kejadian diatas apakah kutukan ini memang ada atau hanya kebetulan belaka? Dan kira kira siapakah peringkat tujuh sosenkyo tahun ini?! 


Komentar