JOLENE MARIE BAWA PENGUASA ARGOPURO DEWI RENGGANIS KE MISS INTERNATIONAL 2019


PAGEANT AREA - Ajang kecantikan Miss International akan segera dilangsungkan di Jepang pada November 2019 nanti, wakil Indonesia, Jolene Marie Cholok Rotinsulu bisa dibilang telah melakukan persiapan sangat matang untuk bertarung diajang tersebut. Sebagai duta bangsa Jolene dituntut untuk memperkenalkan budaya tanah air sembari berkompetisi untuk mendapatkan mahkota Miss International. Oleh karena itu Jolene telah mempersiapkan national costume yang akan ia kenakan diajang tersebut. Terinspirasi dari cerita rakyat Jawa Timur, National Costume ini bertema The Legend of Dewi Rengganis karya Diana M Putri dan Le Ciel Desain.


Dewi Rengganis sendiri merupakan puteri Raja Brawijaya yang merupakan salah satu raja dari Kerajaan Majapahit. Menurut kepercayaan warga, Dewi Rengganis ini mempunyai wajah yang rupawan. Kecantikannya yang luar biasa membuat pangeran dan raja-raja di tanah Jawa ingin mempersuntingnya. Dewi Rengganis dipercaya sebagai penguasa di wilayah Argopuro, bahkan juga di Raung.


Dipilihnya tema Dewi Rengganis bukan tanpa alasan, terkuak fakta bahwa Jolene pernah mendaki Gunung Argopuro dimana gunung ini memiliki trek pendakian terpanjang di Indonesia dan Jolene berhasil mencapai ketiga puncak yang ada di gunung Argopuro yaitu Argopuro, Hyang, dan Rengganis. Puncak Rengganis adalah puncak tertinggi di Gunung Argopuro dan pada puncak inilah ditemukan situs kolam, taman sari, dan puing-puing pura.



Komentar