MGId 2019: DARI TENUN NTT SAMPAI PERAHU PINISI SIAP DIBAWA KE VENEZUELA!


PAGEANT AREA - Sabtu (05/10/2019) Miss Grand Indonesia telah mengadakan konferensi pers keberangkatan Sarlin Jones selaku Miss Grand Indonesia 2019 yang akan mewakili Indonesia diajang Miss Grand International 2019 di Venezuela.

Hotel Borobudur, Jakarta dipilih menjadi tempat berlangsungnya acara tersebut, dihadiri oleh Dikna Faradiba presiden Miss Grand Indonesia serta Top 5 Miss Grand Indonesia 2019 dan tentunya para pageant lovers Indonesia. Sarlin mengenakan beberapa busana cantik dari para desainer kenamaan tanah air seperti Hengki Kawilarang, Echy Aprilia, dan Levico Butik, total ada 7 busana yang ia kenakan, termasuk national costume yang bertema perahu pinisi.

Photo by Indonesian Pageants


Bawa tenun NTT dan batik ke Venezuela


Sarlin Jones yang merupakan gadis asli NTT ini juga membawa busana yang bertema tenun khas daerah asalnya, tak hanya tenun NTT, tak lengkap jika tidak membawa batik khas nusantara melalui tangan kreatif desainer tanah air terciptalah busana yang modis namun tidak meninggalkan kesan tradisional tanah air.

Perahu pinisi goes to Venezuela! 


Siapa yang kenal perahu pinisi yang telah terkenal diseluruh dunia ini,  tercipta dari kekreatifitasan Vicky Veovinza terciptalah national costume kebanggaan Indonesia "Pinisi The Jorney To The East" berhias dua buah miniatur kapal pinisi di bahu kanan dan kiri, dipadukan dengan kain tenun khas NTT berwarna merah/hitam,  sentuhan warna emas serta headpiece yang sangat dinamis, tak menutup kemungkinan jika nanti national costume ini akan menjadi yang terbaik. 

Sarlin Jones sendiri dijadwalkan bertolak ke Venezuela pada hari senin (7/10/2019) sementara itu, final Miss Grand International sendiri dilaksaksankan pada jum'at (25/10/2019). 


Komentar