MISS GRAND INTERNATIONAL: MENANG DI KANDANG SENDIRI, BAGAIMANA NASIB INDONESIA?!



PAGEANT AREA - Miss Grand International 2019 telah melangsungkan malam final pada jumat malam waktu Venezuela atau sabtu pagi hari tadi waktu Indonesia. Acara yang berlangsung di Caracas,  Venezuela ini disiarkan langsung oleh TV nasional Venezuela, Televan serta disiarkan juga melalui siaran Facebook LIVE.

Menang dikandang sendiri, Lourdes Valentina Figuera gadis asal Venezuela berhasil memenangkan gelar Miss Grand International 2019 dan menjadi pemenang Miss Grand International pertama bagi negaranya, diikuti oleh Meksiko diposisi kedua, Thailand diposisi ketiga, Panama diposisi keempat dan Brazil diposisi kelima.



Kabar buruk datang dari wakil Indonesia Sarlin Jones, sayangnya gadis cantik asal NTT ini gagal masuk ke jajaran semifinalis Miss Grand International 2019 dan tidak mendapatkan award apapun. Namun, usaha serta kerja kerasnya selama ini patut diapresiasi dan diacungi jempol. 

Selain mengumumkan pemenang, Miss Grand International Organization (MGIO) juga mengumumkan peraih Best National Costume yaitu Ekuador, Best Evening Gown yaitu Peru serta Venezuela kembali dipercaya menjadi tuan rumah Miss Grand International 2020.

Komentar